Selasa, 28 Agustus 2012

Tentang STMIK Indonesia Banjarmasin




Visi

STMIK Indonesia sebagai pusat pengembangan dan pelopor Teknologi Informasi yang berkualitas ditingkat regional (Kalimantan) dalam menyongsong era globalisasi

Misi

Pertama

Sekolah Tinggi Manajemen Informasi dan Komputer (STMIK) Indonesia menyelenggarakan pendidikan dan penelitian yang mendukung pembangunan nasional, pengabdian pada masyarakat yang selaras dengan Sekolah Tinggi membina kehidupan akademik yang sehat serta mengembangkan dan melestarikan temuan ilmu pengetahuan dan teknologi dan humaniora dengan mengoptimalkan pendayagunaan sumber daya manusia yang ada.

Kedua

Menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas untuk menghasilkan lulusan atau tenaga profesional yang berkemampuan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) serta beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta maju dalam pasar yang sangat kompetitif di era globalisasi khususnya dibidang Informasi dan Komputer.



Sejarah STMIK Indonesia Banjarmasin

Dalam menghadapi era pembangunan nasioanal PJPT II yang menitik beratkan pada pengembangan sumber daya manusia, maka Sekolah Tinggi Manajemen Informatika & Komputer (STMIK) Indonesia yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Bina Ilmu turut serta mengembangkan sumber daya manusia melalui sektor Pendidikan Tinggi khususnya bidang teknologi informasi dan komputer.
Pada era globalisasi informasi dewasa ini sangat dibutuhkan adanya tenaga yang professional dalam segala bidang. Namun perlu disadari bahwa tenaga professional sangat terbatas jumlahnya, misalnya dalam tenaga bidang komputer. Hal ini dapat kita lihat dari banyaknya instansi pemerintah dan swasta yang masih membutuhkan tenaga ahli/professional dalam bidang komputer.
Oleh karena itu menyukseskan Pembangunan Nasional pada PJPT II yang membutuhkan adanya tenaga professional dalam bidang komputer. STMIK indonesia turut serta mencetak tenaga professional komputer sehingga dapat menjamin masa depan dan kesempatan kerja yang lebih cerah.

Status Sekolah Tinggi Manajemen Informatika & Komputer (STMIK) Indonesia berdiri sejak tahun 1992 dengan status terdaftar pada Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No.206/DIKTI/kep/92 tanggal 01 Juni 1992 pada jurusan Manajemen Informatika yang pada waktu itu dengan nama Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Banjarmasin. Dengan jenjang Pendidikan Diploma III, maka lulusannya berhak menyandang gelar Tenaga Ahli Madya (AMD). Pada tahun 2002 dengan SK. BAN PT Depdiknas RI No. 002/BAN-PT/Ak-I/DPL-III/IV/2002 tanggal 04 April 2002, jurusan Manajemen Informatika telah terakreditasi nilai C, kemudian tahun 2004 tepatnya tanggal 2 Juni 2004 Status AMIK Banjarmasin ditingkatkan menjadi Sekolah Tinggi melalui keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor : 72/D/O/2004 tentang : Perubahan bentuk Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Banjarmasin menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Indonesia dan ijin penyelenggaraan program studi baru yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Bina Ilmu Banjarmasin. Pada tanggal 10 Februari 2007 perpanjangan Akreditasi program studi Manajemen Informatika Nomor : 002.BAN-PT/Ak-VI/Dpl-III/II/2007 dari Badan Akreditasi Nasional.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Ahmad Rizka | Menteri Dokumentasi dan Publikasi